-->
Jasa Seo Bandung Teknik Serta Tips Copywriting Penawaran Website

Jasa Seo Bandung Teknik Serta Tips Copywriting Penawaran Website


Copywriting adalah teknik menulis yang bersifat persuasif atau mengajak para pembaca untuk melakukan sesuatu seperti membeli produk kita. Jika telah melakukan copywriting, maka kamu sudah dianggap sebagai copywriter. Yang menjadi masalah adalah, apakah kamu telah memiliki pengalaman sebagai copywriter?. Biasanya, seorang yang baru saja menulis copywriting belum mempunyai skill atau teknik yang tepat untuk melakukannya. Copywriting biasanya diterapkan di beberapa platform sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lain lain. Tetapi, copywriting atau menulis iklan juga bisa diterapkan di platform berbasis website seperti blog. 

Menulis iklan di website harus disertai dengan teknik yang benar. Bahkan jika disertai dengan SEO akan membuat kualitas konten tersebut semakin bagus dan para pengunjung akan berdatangan dari mesin pencari. Menulis konten copywriting tidak hanya sekedar menulis asal asalan saja. Harus melakukan riset terlebih dahulu konten apa yang akan disampaikan kepada para pembaca. Konten juga harus ditulis dengan sifat yang mengajak para pembaca untuk melakukan sesuatu. 

Contohnya, kamu mempunyai usaha jasa pembuatan website. Kamu harus menjelaskan apa saja fitur fitur yang akan didapatkan, kelebihan, desain seperti apa yang dibuat. Dalam artikel ini, akan dijelaskan bagaimana cara atau teknik untuk membuat copywriting penawaran website. Sebelum menulis, kamu harus melakukan riset terlebih dahulu mengenai harga yang akan dicantumkan. Pastikan harga tersebut dapat bersaing dengan para pesaing lainnya. Harga yang tepat akan menentukan dari tingkat penjualan yang telah kamu buat. 



1. Fitur Apa Saja Yang di Dapatkan 

Dalam melakukan penawaran website, biasanya menyebutkan fitur fitur apa saja yang akan didapatkan. Misalnya paket A berisi SSL, domain .com, hosting, dan lain lain. Pastikan fitur yang didapat sebanding dengan harga yang ditawarkan. Jangan sampai harga sangat mahal namun fitur yang didapat tidak seberapa, begitu juga sebaliknya. 

2. Sertakan Estimasi Waktu & Bahasa Pemograman

Setelah menjelaskan fitur, jangan lupa sertakan berapa estimasi waktu website yang akan dibuat. Pembaca yang ingin membeli jasa kamu lebih menyukai estimasi waktu yang lebih cepat. Setelah itu, biasanya penawaran website mencantumkan bahasa pemograman apa saja yang akan di implementasikan terhadap website tersebut. Yang pasti bahasa pemograman tersebut tergantung dari website apa yang akan dibuat dan pesanan konsumen. 

3. Tuliskan Keunggulan Dari Penawaran Kamu

Kelebihan atau keunggulan harus disampaikan mengapa para pembaca harus menggunakan jasa kamu untuk membuat website. Apakah harganya yang lebih murah daripada yang lain? atau pembuatannya relatif cepat? atau desain yang dibuat sangat bagus?. Hal itu harus disampaikan dan harus masuk akal. Menulis keunggulan akan membuat para pembaca lebih percaya dan memiliki kemauan yang lebih tinggi untuk menggunakan jasa kamu. Selain itu, keunggulan juga salah satu faktor yang menentukan dalam teknik copywriting untuk membuat produk atau jasa kamu lebih menarik. 

4. Harga Dan Garansi

Yang terakhir adalah sertakan harga dan garansi. Jangan menentukan harga asal asalan. Kamu harus memikirkan matang matang berapa harga yang akan dicantumkan. Kamu harus memikirkan berapa biaya yang dikeluarkan untuk hosting, domain, lalu desain website, waktu pengerjaan, dan faktor lainnya. Fikirkan juga laba yang akan kamu dapatkan. Jangan sampai kamu mengalami kerugian karena tidak memikirkan harga yang akan kamu cantumkan. Lalu sertakan juga garansi dari kamu. Jika website terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti bug, atau di deface orang yang tidak bertanggung jawab maka harus ada garansi. Garansi itu seperti memperbaiki website tersebut hingga berjalan normal kembali. 

Itulah beberapa teknik atau tips untuk menulis iklan mengenai penawaran website. Semoga bermanfaat.

Order Jasa seo ? KLIK > jasa seo bandung
Advertisement

Baca juga:

This Is The Newest Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments